Wednesday, April 3, 2019

CARA MEMASANG WALPAPER YANG BENAR

C. BEBAS 

cara memasang wallsticker

Caranya mudah kok! Nah, berikut ini 7 step memasang wall sticker. Sobat Enportu perhatikan ya.
Langkah #1 : Kamu bisa pilih permukaan dinding yang memiliki tekstur halus dan rata. Permukaan tembok yang kurang bagus, biasanya berpengaruh pada kekuatan dan daya lekatnya. Untuk itu, penting bagi kamu untuk memastikan dahulu permukaan temboknya.
Langkah #2 : Apabila dinding baru selesai dicat, sebaiknya jangan dahulu kamu tempelkan. Paling tidak, kamu dapat menunggu minimal hingga 3 minggu. Hal ini sama seperti point pertama, jika cat benar-benar belum kering sempurna, daya lekat wall sticker tidak dapat maksimal.
Langkah #3 : Sebelum lanjut ke tahap cara memasang wall sticker, kamu bisa memsersihkan permukaan dinding terlebih dahulu. Bersihkan hingga tidak ada kotoran, air, debu dan minyak. Bila dirasa perlu, kamu bisa bersihkan dinding dengan lap yang sudah dibasahi. Setelah dibersihkan, pastikan sampai tembok benar-benar kering sebelum dilakukan penempelan.
Langkah #4 : Tahap ini lebih ke konsep. Sebelum kamu mulai memasang wall sticker, ada baiknya kamu pelajari konsep yang kamu inginkan lebih lanjut. Apa bila model yang kamu pilih sedikit rumit untuk diaplikasikan, kamu dapat memotongnya menjadi 2 bagian, kemudian lanjut menemperlnya secara berdampingan. Bisanya, wall sticker dengan ukuran yang besar akan sedikit sulit jika ditempel langsung.
Kamu juga harus memastikan bentuk wall sticker yang kamu pilih sesuai dengan konsep yang kamu inginkan. Walaupun, wall sticker dapat di lepas pasang dan di pindah-pindahkan, namun hal itu tentu kurang baik. Semakin sering kamu melakukannya, maka kekuatan daya rekatnya juga akan semakin menurun.
Langkah #5 : Proses melepaskan bagian belakang penempel juga harus hati-hati. Usahakan melakukannya dengan pelan-pelan.
Langkah #6 : Jangan langsung menempelnya. Sebaiknya, pastikan dahulu posisi yang benar-benar kamu inginkan. Jangan ditekan sampai posisinya benar-benar sesuai. Jika sudah, kamu bisa tekan dengan tangan ataupun kain lembut secara perlahan.
Langkah #7  : Hal yang harus kamu perhatikan, yaitu saat proses penekanannya. Lakukan dari ujung yang satu sampai ujung lainnya. Kenapa harus dari ujung? Hal ini agar wall sticker tidak mengalami pengelembungan. Kesalahan dalam proses penekanan, bisa mengakibatkan ada udara terjebak didalamnya, sehingga wall sticker tersebut sedikti menggelembung.

No comments:

Post a Comment